Translate

SEJARAH BERDIRINYA PASGAMA

Posted by pasgama12

            Tahun 2011 merupakan awal mula terjadinya perubahan total pada pramuka SMP Negeri 2 Randongkal, Ka Anggit merupakan pelopor dari perubahan besar yang terjadi. Ka Anggit menjadi Pembina Pramuka di SMP N 2 Randudongkal pada bulan Juli 2011, pada tahun pertamanya ka Anggit langsung menjadi sorotan baik di Gudep maupun di KWARRAN Randudongkal dikarenakan program-programnya yang tinggi.
     Dalam perjalananya pramuka SMP N 2 Randudongkal mengalami pasang surut selama Setengah tahun, banyak dari anggota Dewan Penggalang menjadi tidak aktif dan membuat seluruh pembina Geram, pada bulan Januari 2012 seluruh dewan penggalang dikumpulkan baik yang lama tidak aktif ataupun yang selalu aktif oleh ka Anggit, dikumpulkanya seluruh dewan penggalang untuk membahas persiapan Lomba Tingkat II Kwarran Randudongkal. dalam acara tersebut diputuskan untuk diadakanya seleksi tim atau regu yang akan mengikuti LT II pada bulam juni 2012.

           Kemudian pada bulan februari 2012 ka Anggit menawarkan kepada seluruh dewan penggalang SMP Negeri 2 Randudongkal untuk membuat nama pasukan yang akan menjadi Regu Utama untuk bertarung di LT II bulan Oktober 2012, dari hasil diskusi para pembina dari usulan dewan penggalang maka dipilhlah sebutan Pasukan Penggalang Utama yang disingkat  (PASGAMA).setelah diputusknya itu ka Anggit langsung menysun program baru untuk pembuatan aksesoris tambahan yang mencitrakan karakter dari Pasukan Penggalang Utama. Ahirnya diputuskan membuat Dek PASGAMA dan Wings Gudep.
           Pada bulan Juni diiselenggarakanlah seleksi regu yang akan mewakili Gudep 149/150 SMP Negeri 2 Randudongkal dalam Lomba Tingkat II Kwarran Randudongkal. Terpilihlah 2 Regu Putra dan 2 Regu Putri, dengan jumlah keseluruhan 48 dewan penggalang. bulan  Juli 2012 tepatnya tanggal 15 Juli awal pertama masuk sekolah ka Anggit membagikan sebagian Atribut kami namun tidak dengan aksesoris PASGAMA, ka Anggit mengisyaratkan bahwa untuk memasang Dek dan Wings akan diberikan syarat kembali. dengan syarat yang cukup berat bagi kami namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya.
           Pada bulan september sebelum pelaksanaan LT II kami seluruh Regu yang menjadi wakil dari Gudep di tes kembali untuk memakai Dek dan Wings, Alhamdulillah dalam waktu 2 minggu seluruh Dewan Penggalang yang menadi wakil Gudep mampu menyelesaikan syarat-syat yang diajukan dengan baik. Ahirnya setelah semuanya dianggap lulus oleh Ka Anggit maka pada hari Sabtu Tanggal 6 Oktober 2012 PASGAMA Resmi dibentuk untuk pertama kalinya oleh Ka Anggit tepat 1 minggu sebelum Pelaksanaan LT II Kwarran Randudongkal.

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook

Pramuka Smanab