Translate

KEMAH BAKTI GOTONG ROYONG DALAM RANGKA HARI BADEN POWELL

Posted by pasgama12




Randudongkal, Semangat kebersamaan,  kesenangan dan kesatuan tujuan membantu sesama bersatu padu dalam kegiatan Kemah Bakti Gotong-Royong Dalam Rangka Hari Baden Powell.  Peringatan Hari Baden Powell Gudep 11.27.09.149-11.27.09.150 Pangkalan SMP Negeri 2 Randudongkal, pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan dalam memperingatinya kami melaksanakan kegiatan KEMAH BAKTI GOTONG ROYONG yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 Maret 2014, dengan tujuan menumbuh kembangkan nilai-nilai sosial kemanusiaan, Kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, kecintaan terhadap bangsa, sebagai wadah pembentukan karakter, watak, disiplin, kemandirian dalam upaya pembinaan pengembangan generasi muda dan pengamalan nyata dasa darma pramuka serta sebagai cara penggalangan dana bencana untuk korban bencana desa Cikadu, Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang, Jateng.
Kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif dari pembina gudep 11.27.09149-11.27.09.150 pangkalan SMP Negeri 2 Randudongkal  yang ingin menunjukan bahwa pramuka bisa bersatu padu untuk berbagi dalam segi apapun tanpa melihat golongan kepramukaan dan pangkalannya. Dengan kegiatan ini kami telah membuktikan dan menggugurkan anggapan negativ dari masyarakat dan para orang tua yang melarang putra putrinya mengikuti kegiatan kepramukaan, anggapan itu seperti  pramuka merupakan kegiatan yang negatif, tidak bermanfaat, dan  hanya hura-hura saja menjadi pramuka merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan mempunyai guna dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Kegiatan ini diikuti dari berbangai pangkalan Se-Kwartir Cabang Pemalang,  dari golongan Penggalang, Penegak dan Pandega, Pangkalan Tersebut meliputi :

1. SMP N 2 Randudongkal, ( PASGAMA )
2. SMP N 1 Randudongkal, ( PASGASUS )
3. SMK N 1 Randudongkal
4. SMK Islam Randudongkal
5. SMA PGRI Randudongkal
6. SMA N 1 Moga
7. Saka Bhayangkara Kwarran Randudongkal, Pangkalan Polsek Randudongkal
8. Saka Bhayangkara Kwarran Petarukan, Pangkalan Polsek Petarukan
9. Saka Bhayangkara Kwarran Pemalang, Pangkalan Polrsek Pemalang
10. Saka Bhayangkara Kwarcab Pemalang, Pangkalan Polres Pemalang
11. Ikatan Penegak Pemalang

Dengan jumlah Peserta 310, serta Kepanitiaan berjumlah 35 yang diambil dari Seluruh Pembina Pramuka Pangkalan SMP N 2 Randudongkal, dan Perwakilan dari setiap kontingen. Seluruh peserta kegiatan mendapatkan Tanda ikut Serta Gotong - Royong (Tigor) yang dapat dipasang pada Pakaian Seragam Pramuka diatas saku sebelah Kiri dan berlaku 6 bulan terhitung dari tanggal 2 maret 2014. Kegiatan Kemah Bakti Gotong - Royong diawali dengan Upacara Pembukaan dan dibuka secara simbolis setelah amanat oleh Ka. Mabigus Pangkalan SMP Negeri 2 Randudongkal Kak. Mohammad Mirzah S.Pd.
Hari pertama sebelum pembukaan bumi perkemahan di guyur hujan besar mulai pukul 13.00 WIB namun alhamdulillah dapat melakukan upacara pembukaan walaupun mundur dari jadwal 45 menit, kegiatan tergolong sukses karena setiap sub kegiatan diikuti minimal 95% Peserta.  Upacara penutupan kami dilaksanakan lebih cepat 45 menit dari jadwal yaitu pada pukul 14.15 WIB.  Keadaan cuaca yang sudah gerimis pada awal upacara penutupan dan hujan pada akhir upacara penutupan tidak menggendorkan peserta kegiatan untuk melaksanakan upacara penutupan. Akhir kegiatan semua peserta berjabat tangan dan berpelukan sebagai wujud persahabatan dan kekeluargaan antar anggota gerakan pramuka.   Dari hujan itulah suasana hikmat dan persahabatan begitu terasa dan suasana haru sangat terasa setelah para pembina berjabat tangan serta memeluk para panitia kegiatan sembari mengucapkan selamat atas kesuksesanya yang diikuti seluluruh peserta kegiatan, harapan besar yang terucap dari sebagaian besar perserta kegiatan, mereka dapat berkumpul dan membaktikan diri mereka kembali dalam suatu kegiatan yang sama tahun depan. GOOD JOB BROTHER.

Jenis Kegiatan
1. Upacara Pembukaan
2. Sholat Berjamaah
3. Diskusi Kepanduan dan Sejarah Baden Powell
4. Pentas Seni
5. Senam Asoy
6. Gotong Royong Bersih-bersih Desa Kalimas, Kalitorong, Mangli, dan Tanahbaya
7. Penggalangan Dana Bencana Yang dilaksanakan di 4 Desa
8. Bakti Sosial Santunan Anak Yatim
9. Upacara Penutupan


Kepanitiaan
Penanggung Jawab : Muhammad Mirzah, S.Pd
Ketua Panitia : Taufik handoko, S.Pd
Wakil Ketua : M. Sayuti
Sekretaris :
1. Henri Anggit Bakhtiar, S.Pd
2. Sri Endang Resminingsih, S.Pd
Bendahara
1. Nurul Umami, S.Pd
2. Elis Nurul Bahiyah, S.Pd
Sekretariatan
1. Aji Budi Utomo S.Pd
2. Irma Dewi

Sie. Kegiatan PJ : Nazar Suprayogi & Galih Ryan
Sie. Perlengkapan PJ : Nurul Hakim, S.Pd
Sie. Humas PJ : Lutfi Syariffudin
Sie. Kesehatan PJ : Vina Aviatunnisa
Sie. Dokumentasi PJ : Oktona Sukron Abdilah
Sie. Upacara PJ : Nazar Suprayogi
Sie. Pentas Seni PJ: Haris
Sie. Keamanan PJ : Muhammad Yusup, S.Pd & Samsul Arifien

Mohon Dimasukan nama yang belum masuk Terimakasih.

Hasil dari penggalangan dana rencananya akan di berikan kepada Korban Bencana Desa Cikadu, Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang pada hari Senin, Tanggal 10 Maret 2014.

Sekretaris Kegiatan
Henri Anggit Bakhtiar, S.Pd



































 


0 komentar:

Posting Komentar

Facebook

Pramuka Smanab